Perancangan Arsitektur Informasi dengan Menggunakan Bussiness System Planning (Studi Kasus:Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten ‘P’)

  • Paramita Mayadewi

Abstract

Sistem Informasi merupakan bagian penting dalam organisasi untuk mewujudkan tujuan organisasi dalam memperoleh keuntungan kompetitif organisasinya. Dalam membangun sebuah sistem informasi dalam suatu perusahaan (enterprise), sebaiknya terdapat suatu perencanaan dalam mengembangkan sistem informasi dan teknologi informasi yang akan dibangun. Analisa Business System Planning (BSP) dilakukan dengan tujuan agar dapat mengidentifikasi proses bisnis, masalah, dan dukungan informasi yang telah tersedia pada PDAM untuk kemudian digunakan sebagai landasan usulan arsitektur informasi. Arsitektur informasi yang dihasilkan diharapkan dapat menyediakan pedoman pada pengembangan sistem informasi PDAM secara keseluruhan yang mengacu pada dukungan terhadap strategi bisnis perusahaan, khususnya pada produk layanan air bersih serta kriteria prioritas pengembangan

Published
2017-04-07
How to Cite
MAYADEWI, Paramita. Perancangan Arsitektur Informasi dengan Menggunakan Bussiness System Planning (Studi Kasus:Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten ‘P’). Jurnal Teknologi Informasi, [S.l.], v. 1, n. 6, p. 224-228, apr. 2017. ISSN 2087-2429. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/jti/article/view/477>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles