E-SERVICE QUALITY PADA “LOVE YOUR BODY CLUB (LYBC) MOBILE APPLICATION”

(STUDI PADA KONSUMEN THE BODY SHOP KOTA BANDUNG)

  • Fanni Husnul Hanifa Program Studi D3 Manajemen Pemasaran, Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom
  • Astri Wulandari Program Studi D3 Manajemen Pemasaran, Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom

Abstract

Sebagai salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan pengguna ponsel yang tinggi, membuka peluang dan kesempatan baru bagi para pelaku bisnis untuk menghadirkan Mobile Application di Indonesia. The Body Shop sebagai salah satu perusahaan ritel kosmetika dan kecantikan di Indonesia ikut berperan serta dalam perkembangan teknologi tersebut. The Body Shop memulai penjualan melalui E-commerce pada tahun 2013 dan pada tahun 2017 meluncurkan “Love Your Body Club (LYBC) Mobile Application”. Sebagai aplikasi yang baru diluncurkan, adalah penting bagi perusahaan untuk melakukan evaluasi dan merancang strategi pemasaran, salah satunya adalah mengetahui tingkat kepuasan dari konsumen atas layanan “Love Your Body Club (LYBC) Mobile Application”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi para pengguna “Love Your Body Club (LYBC) Mobile Application”di Kota Bandung dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini adalah nilai harapan pengguna  “Love Your Body Club (LYBC) Mobile Application” berada dalam kategori tinggi yaitu sebesar 82,97%, sedangkan nilai persepsinya hanya 73,14%. Nilai Customer Satisfaction Index (CSI) LYBC Mobile Application sebesar 73,60%. Kesimpulan dari Matriks Importance Performance Analysis (IPA), atribut yang menjadi prioritas yaitu pada kuadran A yang terdiri dari sembilan atribut, kuadran B terdiri dari enam atribut, kuandran C terdiri dari dua atribut dan kuadran D terdiri dari dua atribut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-25
How to Cite
HUSNUL HANIFA, Fanni; WULANDARI, Astri. E-SERVICE QUALITY PADA “LOVE YOUR BODY CLUB (LYBC) MOBILE APPLICATION”. JTIM - Jurnal Teknologi Informasi & Manajemen, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 13-20, sep. 2018. Available at: <http://journals.telkomuniversity.ac.id/jtim/article/view/1530>. Date accessed: 15 nov. 2018.