ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG TERHADAP ATRIBUT PRODUK TELEVISI BERBAYAR TAHUN 2018

  • Dewinta Srinanda Program Studi D3 Manajemen Pemasaran, Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom
  • Ati Mustikasari Program Studi D3 Manajemen Pemasaran, Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom

Abstract

Tingkat pertumbuhan pelanggan TV berbayar mengalami keterlambatan jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia saat ini, sehingga diperlukan sebuah strategi yang tepat untuk dapat meningkatkan pertumbuhannya. Dengan semakin cerdasnya konsumen di Indonesia, maka perusahaan semakin perlu untuk mengetahui preferensi konsumen yang dapat mempengaruhi mereka terutama yang berkaitan dengan atribut produk dalam melakukan pembelian terutama produk TV berbayar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumen khususnya di Kota Bandung yang berkaitan dengan atribut produk TV berbayar. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner kepada 100 responden yang mengetahui mengenai produk TV berbayar. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan Analisis Konjoin. Atribut produk dalam penelitian ini adalah jenis penawaran berlangganan, jumlah saluran, kualitas gambar, fitur, dan harga. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa variabel harga menjadi preferensi pertama atau yang paling penting bagi konsumen untuk produk TV berbayar, dan yang paling kecil nilai kepentingannya adalah fitur yang ditawarkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-25
How to Cite
SRINANDA, Dewinta; MUSTIKASARI, Ati. ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG TERHADAP ATRIBUT PRODUK TELEVISI BERBAYAR TAHUN 2018. JTIM - Jurnal Teknologi Informasi & Manajemen, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 39-46, sep. 2018. Available at: <http://journals.telkomuniversity.ac.id/jtim/article/view/1533>. Date accessed: 15 nov. 2018.