KOMUNIKASI PEMASARAN PERUM PERHUTANI DALAM PROMOSI EKOTURISME KAWAH PUTIH

  • Dimas Satrio Wijaksono

Abstract

Pengembangan pariwisata yang dilakukan dengan baik akan mampu menarik wisatawan domestik untuk datang, begitu pula dengan Kawasan Wisata Kawah Putih yang dikelola Perum Perhutani sebagai potensi wisata menarik dan mengalami peningkatan wisatawan. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma konstruksivis pada penelitian ini, Berdasarkan pendekatan tersebut, maka selanjutnya pisau analisis yang penulis gunakan adalah studi kasus. Sedangkan teori pendukung yang digunakan adalah teori integrasi informasi dan perubahan sikap dengan konsep-konsep komunikasi pemasaran. Dalam penelitian ini penulis melibatkan enam orang informan.. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa proses komunikasi pemasaran yang dilakukan Perum Perhutani dalam mempromosikan ekoturisme Kawah Putih berjalan efektif dengan menggunakan enam komponen promosi komunikasi pemasaran yaitu Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, Direct Marketing dan Word Of Mouth

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-05
How to Cite
WIJAKSONO, Dimas Satrio. KOMUNIKASI PEMASARAN PERUM PERHUTANI DALAM PROMOSI EKOTURISME KAWAH PUTIH. Jurnal Ilmiah LISKI (Lingkar Studi Komunikasi), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 130-144, sep. 2018. ISSN 2442-4005. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/liski/article/view/1507>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/liski.v4i2.1507.