PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SATE TAICHAN GORENG

  • Rana Aushaf Universitas Telkom
  • Nofha Rina Universitas Telkom

Abstract

Fenomena celebgram menjadikan perlunya penelitian yang dilakukan secara mendalam. Pemilihan topik Rachel Vennya seorang celebgram yang mempromosikan Sate Taichan “Goreng” memiliki beberapa tujuan dalam penelitian ini antara lain untuk mengetahui pengaruh visibility, credibility, attraction dan power yang dimiliki Rachel Vennya terhadap minat beli Sate Taichan “Goreng”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, penggunaan celebgram berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Sate Taichan “Goreng”. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung (24,837) > Ftabel (2,467) dengan tingkat signifikansinya 0,00 > 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel visibility, credibility, attraction dan power berpengaruh signifikan terhadap minat beli Sate Taichan “Goreng” di Kota Bandung. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa celebgram (celebrity endorser Instagram) Rachel Vennya mampu menjelaskan minat beli sebesar 51,1% dan sisanya 48,9% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti. Kesimpulan penelitian ini celebgram Rachel Vennya berada pada kategori sangat baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-16
How to Cite
AUSHAF, Rana; RINA, Nofha. PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SATE TAICHAN GORENG. Jurnal Ilmiah LISKI (Lingkar Studi Komunikasi), [S.l.], v. 5, n. 2, p. 103-109, sep. 2019. ISSN 2442-4005. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/liski/article/view/1739>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/liski.v5i2.1739.