WORD OF MOUTH JUDI ONLINE DIKALANGAN REMAJA

  • Ratih Hasanah Universitas Telkom

Abstract

Word of mouth (WOM) adalah sebuah usaha komunikasi yang memicu komunikan untuk menjadi komunikator yang meneruskan pembicaraan, mempromosikan, dan merekomendasikan segala informasi kepada komunikan lain. WOM tersebut dianggap lebih dapat dipercaya dan berefek secara langsung kepada para remaja yang mencari tempat bermain judi online. Kepercayaan dan keefektifan WOM tidak terlepas dari komunikasi antar pribadi yang dilakukan bandar dengan para pemilik akun atau pejudi, hal tersebut bisa membuat informasi judi online tersebar di kalangan remaja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor- faktor yang mempengaruhi WOM judi online di kalangan remaja adalah sebagai berikut: melihat teman bermain, kesaksian teman-teman yang sudah menang, kepercayaan, promosi yang dilakukan bandar melalui media sosial, BBM serta besarnya situs judi online tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-09-20
How to Cite
HASANAH, Ratih. WORD OF MOUTH JUDI ONLINE DIKALANGAN REMAJA. Jurnal Ilmiah LISKI (Lingkar Studi Komunikasi), [S.l.], v. 1, n. 2, p. 165-172, sep. 2015. ISSN 2442-4005. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/liski/article/view/820>. Date accessed: 28 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/liski.v1i2.820.