ANALISIS FAKTOR CITRA MEREK PRODUK SEPEDA MOTOR DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.25124/businessjournal.v5i2a.4696Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis faktorfaktor citra merek produk Wuling Motors Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan jenis sampling purposive karena peneliti menentukan sampel berdasarkan pada pertimbangan kriteria tertentu, yaitu orang yang mengetahui mobil Wuling, baik yang memiliki maupun yang tidak memiliki mobil Wuling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga faktor citra merek produk Wuling Motors Indonesia berada pada kategori baik, yaitu Recognition (74,13%), Reputation (75,63%), dan Domain (81%), serta terdapat satu faktor citra merek berada pada kategori sangat baik, yaitu Affinity (96%).
Kata Kunci Citra Merek, Produk Sepeda Motors Indonesia