PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CULTURE BARBERSHOP UJUNG BERUNG, BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.25124/businessjournal.v6i1.4700Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Culture Barbershop Ujung Berung Bandung. Perkembangan tempat cukur bagi kamu laki-laki pun mengalami perubahan seiring dengan perkembangan zaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non- probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari data penelitian terdahulu, buku, jurnal dan internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel Kualitas Layanan memperoleh nilai sebesar 67,00% yang berada dalam kategori cukup baik dan Loyalitas Pelanggan memperoleh nilai sebesar 68,30% dimana presentase tersebut dalam kategori baik.