PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG MELAKUKAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN HOY JAKARTA)
DOI:
https://doi.org/10.25124/businessjournal.v5i2a.4701Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap konsumen pada Industri fashion Hoy Jakarta. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan probability sampling kepada 100 konsumen Hoy Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode MSI sebagi alat pengolah data. dari hasil pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji koefisien determinasi kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 80% terhadap kepuasan. Di masa depan diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan produk terutama dalam hal yang berhubungan langsung dengan konsumen.
Kata Kunci Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasaan Konsumen, Online