PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG MELAKUKAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN HOY JAKARTA)

  • Lalu Harun Noval

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap konsumen pada Industri fashion Hoy Jakarta. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan probability sampling kepada 100 konsumen Hoy Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode MSI sebagi alat pengolah data. dari hasil pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji koefisien determinasi kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 80% terhadap kepuasan. Di masa depan diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan produk terutama dalam hal yang berhubungan langsung dengan konsumen.


Kata Kunci Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasaan Konsumen, Online

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-16
How to Cite
NOVAL, Lalu Harun. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG MELAKUKAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN HOY JAKARTA). Business Journal : Jurnal Bisnis Dan Sosial, [S.l.], v. 5, n. 2a, p. 131 - 142, mar. 2022. ISSN 2620-3634. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/business/article/view/4701>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/businessjournal.v5i2a.4701.
Section
Articles