FUNGSI EVALUASI KINERJA TERHADAP PENINGKATAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROVINSI BANTEN

  • Dyah Maharani

Abstract

Faktor sumber daya manusia ini merupakan elemen yang harus mendapat perhatian organisasi, khususnya dalam mengisi era globalisasi, informasi dan teknologi yang terus berkembang saat ini, dimana iklim kompetisi yang dihadapi akan sangat berbeda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif artinya untuk mengetahui variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan, atau menhubungkan antar variabel satu dengan variabel lain. Pelaksanaan Evaluasi Kinerja pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, memperoleh hasil ratarata sebesar 77,00%, dan hasil jawaban responden terhadap Efektivitas Kerja Pegawai memperoleh hasil rata-rata sebesar 77,19%; Terdapat beberapa aspek standar penilaian kinerja sebagai tolok ukur yang belum dilaksanakan dengan baik sehingga menjadi hambatan-hambatan dalam ketepatan penempatan pegawai.


Kata Kunci Evaluasi, Kinerja, Efektivitas

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-16
How to Cite
MAHARANI, Dyah. FUNGSI EVALUASI KINERJA TERHADAP PENINGKATAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROVINSI BANTEN. Business Journal : Jurnal Bisnis Dan Sosial, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 45 - 56, mar. 2022. ISSN 2620-3634. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/business/article/view/4707>. Date accessed: 17 aug. 2022. doi: https://doi.org/10.25124/businessjournal.v6i2.4707.
Section
Articles