PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI KOTA BANDUNG

  • Firdaus Hadyan Fadhil

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana atribut produk pada Smartphone Xiaomi, lalu bagaimana keputusan pembelian konsumen terhadap Smartphone Xiaomi, serta menghitung seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi. Studi kasus dalam penelitian ini ditujukan pada konsumen produk Smartphone Xiaomi di Kota Bandung. Penelitian ini bersifat deskriptif dan kausal, dengan responden sebanyak 100 orang. Responden berasal dari konsumen produk Smartphone Xiaomi di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 53,4%, sedangkan sisanya sebesar 46,6% merupakan pengaruh atau kontribusi dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Kata Kunci Atribut Produk, Keputusan Pembelian, Regresi Linier Sederhana

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-16
How to Cite
FADHIL, Firdaus Hadyan. PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI KOTA BANDUNG. Business Journal : Jurnal Bisnis Dan Sosial, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 57 - 66, mar. 2022. ISSN 2620-3634. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/business/article/view/4709>. Date accessed: 17 aug. 2022. doi: https://doi.org/10.25124/businessjournal.v6i2.4709.
Section
Articles