ANALISIS PERSEPSI KEPUASAN SISWA TERHADAP KINERJA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS TATA USAHA SMA PGRI CIKAMPEK)

  • Ujang Suherman

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) pada bagian Tata Usaha di sekolah sudah selayaknya diperhatikan guna meningkatkan pelayanan pada siswa. Hasil penelitian tingkat persepsi siswa pada layanan bagian Tata Usaha di SMA PGRI Cikampek secara keseluruhan menunjukkan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) berada pada kategori baik (good). Untuk CSI per indikator, paling tinggi adalah Proses dan yang paling rendah adalah SDM. Perlu perhatian lebih di sektor SDM terutama disiplin kehadiran agar efisiensi waktu kerja dan efektifitas kerja bisa lebih baik.


Kata Kunci: Customer Relationship Management, kepuasan, kinerja

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-16
How to Cite
SUHERMAN, Ujang. ANALISIS PERSEPSI KEPUASAN SISWA TERHADAP KINERJA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS TATA USAHA SMA PGRI CIKAMPEK). Business Journal : Jurnal Bisnis Dan Sosial, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 109 - 122, mar. 2022. ISSN 2620-3634. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/business/article/view/4733>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/businessjournal.v7i2.4733.
Section
Articles