TAHAPAN PELAKSANAAN EVENT KELANA KENALI JAKARTA JAKLINGKO INDONESIA

  • Indria Angga Dianita Telkom University
  • Joanne Bonycke Graciela Universitas Telkom

Abstract

Penggunaan transportasi umum di Jakarta merupakan suatu hal yang kerap dijumpai terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah Jabodetabek. Transportasi umum digunakan oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja/sekolah di luar kabupaten/kota tempat tinggal dan secara rutin pulang- pergi (PP) ke tempat tinggalnya pada hari yang sama atau yang biasa disebut dengan komuter. Dengan tujuan memudahkan komuter, PT Jakarta Lingko hadir untuk memermudah pembelian tiket transportasi dari para komuter. Layanan yang ditawarkan beragam, diantaranya Tarif Integrasi dan Pembelian Tiket Transportasi menggunakan Aplikasi. Untuk memasarkan layanan tersebut, JakLingko bersama dengan +Jakarta menyelenggarakan event Treasure Hunt Kelana Kenali Jakarta 2022. Event ini memiliki konsep memperkenalkan kota Jakarta dengan cara berkelana keliling kota,yang dilakukan dengan perlombaan dan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Maka dari itu, perancangan karya ini berjudul “Tahapan Pelaksanaan Event Treasure Hunt Kelana Kenali Jakarta 2022” yang diharapkan dapat menjadi referensi bagi pihak JakLingko dan mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk mengadakan event selanjutnya. Teori yang menjadi acuan dalam pelaksanaan event ini adalah komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, event dan event management. Penulis melakukan metode observasi parsipatoris, survey dan dokumentasi untuk melakukan tahapan pembuatan event. Setelah itu penulis akan mengolah data tersebut untuk dijadikan tahapan pelaksanaan event Treasure Hunt Kelana Kenali Jakarta 2022.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-05-22
How to Cite
DIANITA, Indria Angga; GRACIELA, Joanne Bonycke. TAHAPAN PELAKSANAAN EVENT KELANA KENALI JAKARTA JAKLINGKO INDONESIA. Business Journal : Jurnal Bisnis Dan Sosial, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 113 - 128, may 2023. ISSN 2620-3634. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/business/article/view/5797>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/businessjournal.v8i2.5797.
Section
Articles