THE ROLE OF COMMUNICATION AND MARKETING STRATEGY IN REALIZING THE EDUCATIONAL MISSION
DOI:
https://doi.org/10.25124/businessjournal.v9i2.6899Abstrak
Yayasan Kazeto Putra Perkasa adalah lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui program pendidikan dan bantuan kemanusiaan. Untuk mewujudkan suatu misi yang berasal dari visi Yayasan Kazeto Putra Perkasa itu sendiri, maka dibuatlah jurnal ini untuk mengetahui peran komunikasi dan strategi pemasaran apa yang diapakai Yayasan Kazeto Putra Perkasa pada era kompetitif sekarag. Mengembangkan pemasaran yang kuat, taktik media sosial yang inovatif, dan strategi untuk membangun hubungan yang baik dengan para pemangku kepentingan, termasuk mitra yayasan. Selain itu, jurnal ini membahas tindakan konkret yang diambil selama proses mewujudkan misi Pendidikan Yayasan Kazeto Putra Perkasa, serta hasil yang dicapai dalam meningkatkan persepsi yayasan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran komunikasi dan strategi pemasaran yang digunakan Yayasan Kazeto Putra Perkasa dalam mempromosikan pelayanan pendidikannya kepada masyarakat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang mana pada metode ini mengilustrasikan serta menggambarkan suatu peristiwa yang terjadi. Dalam pengumpulan data wawancara dan studi pustaka adalah metode yang digunakan sebagai kelengkapan teori dan juga konsepĀ dalam penelitian ini.
Melalui pendekatan terintegrasi ini telah memungkinkan Yayasan Kazeto Putra Perkasa untuk memperkuat posisinya sebagai penggerak perubahan yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan pendidikan, berdampak lebih besar pada masyarakat yang membutuhkan.
Kata Kunci : Komunikasi, Strategi Pemasaran, Yayasan Kazeto Putra Perkasa