Pelatihan Google Classroom pada Guru SDITQ Imam Malik Bandung untuk Mendukung Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19

person Ayudita Oktafiani (Universitas Telkom)
person Murni Dwi Astuti (Universitas Telkom)
person Denny Sukma Eka Atmaja (Universitas Telkom)

Pada masa pandemi Covid-19, pelaksanaan pembelajaran daring di SDITQ Imam Malik memanfaatkan aplikasi Whatsapp dan Google Form. Pemanfaatan teknologi tersebut belum mampu mengoptimalkan interaksi siswa dengan guru. Terdapat sebuah platform pembelajaran daring yang memberikan solusi untuk kondisi tersebut yaitu Google Classroom. Akan tetapi, pengetahuan dan pemahaman terkait platform   pembelajaran tersebut belum merata pada seluruh guru di sekolah tersebut. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan platform Google Classroom kepada guru di SDITQ Imam Malik agar dapat mengembangkan metode pembelajaran daring yang lebih interaktif. Selain itu, guru dapat menyimpan konten pembelajaran digital pada platform tersebut serta adanya kemudahan bagi siswa dan guru dalam bertukar pesan, yang menjadikan proses pembelajaran lebih interaktif.

format_quote
Citation
file_copyCopy
OKTAFIANI, Ayudita; ASTUTI, Murni Dwi; ATMAJA, Denny Sukma Eka. Pelatihan Google Classroom pada Guru SDITQ Imam Malik Bandung untuk Mendukung Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Charity : Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 5, n. 2a, p. 47 - 54, july 2022. ISSN 2655-5336. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/charity/article/view/5109>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/charity.v5i2a.5109.