Pada masa pandemi Covid-19, pelaksanaan pembelajaran daring di SDITQ Imam Malik memanfaatkan aplikasi Whatsapp dan Google Form. Pemanfaatan teknologi tersebut belum mampu mengoptimalkan interaksi siswa dengan guru. Terdapat sebuah platform pembelajaran daring yang memberikan solusi untuk kondisi tersebut yaitu Google Classroom. Akan tetapi, pengetahuan dan pemahaman terkait platform pembelajaran tersebut belum merata pada seluruh guru di sekolah tersebut. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan platform Google Classroom kepada guru di SDITQ Imam Malik agar dapat mengembangkan metode pembelajaran daring yang lebih interaktif. Selain itu, guru dapat menyimpan konten pembelajaran digital pada platform tersebut serta adanya kemudahan bagi siswa dan guru dalam bertukar pesan, yang menjadikan proses pembelajaran lebih interaktif.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Copyright Notice
An author who publishes in the Charity agrees to the following terms:
Read more about the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Licence here: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/.
Information
Notice about change in the copyright policy of the journal 'Charity' : "From Vol 1, No.1 onwards the copyright of the article published in the journal 'Charity' will be retained by the author"
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.