USULAN MODEL BISNIS DIGITAL PADA PERUSAHAAN SOFTWARE DI PT NEURONWORKS INDONESIA

Authors

  • Dana Sulistyo Kusumo Universitas Telkom
  • Arfive Gandhi Universitas Telkom
  • Zahid Al Muhasibi
  • Fathuddin Ashari Amir

DOI:

https://doi.org/10.25124/charity.v6i1a.5900

Abstract

Keberlangsungan suatu usaha di era Industri 4.0 tidak lagi bergantung pada inovasi produk dan inovasi proses, namun potensi inovasi. Saat ini, PT Neuronworks Indonesia dengan model bisnisnya mempunyai banyak produk digital, salah satunya adalah aplikasi SDM bernama Doors. Walau mempunyai fitur-fitur yang banyak dan lengkap, namun Doors belum mampu menjadi produk nomor satu di bidang aplikasi SDM di Indonsia. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi produk dan inovasi proses tidak cukup bagi Doors. Dalam pengabdian masyarakat yang kami lakukan penyuluhan wawasan tentang Pengantar Pendekatan Business Model Navigator, Pemilihan Pola-Pola Model Bisnis berbasis Pendekatan Business Model Navigator dan Model Bisnis Digital. Dengan pendekatan Business Model Navigator, PT Neuronworks dapat memperoleh minimal 11 model bisnis baru sebagai inovasi model bisnis untuk Doors. Diharapkan inovasi model bisnis baru mampu menstimulus Doors agar dapat memberikan banyak pilihan kepada calon pelanggan dan pelanggan saat ini untuk dapat menggunakan aplikasi SDM Doors sesuai kebutuhannya.

Keyword: Aplikasi, Pembelajaran, Digital, Dakwah, Youtube  

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-03-27