Tinjauan visual pada iklan televisi Kartu As versi Gulai Otak

person Winona Octora
person Syahril Iskandar

Tujuan dari penelitian ini adalah mengungkap makna dibalik visual iklan televisi Kartu As versi Gulai Otak yang mempromosikan salah satu programnya yaitu Paket Kenyang Internetan Mingguan. Menemukan hubungan antara masakan khas Padang dengan paket data internetan. Pada penelitian ini akan digunakan metode penelitian kualitatif dan analisis deskriptif, dengan pembedahan tanda-tanda yang terdapat pada iklan televisi Kartu As versi Gulai Otak dilakukan dengan menggunakan teori semiotika yang dikemukakan oleh Ferdinand de Saussure. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah ditemukan adanya upaya pengalihan tanda dari paket internetan melalui jenis dan istilah pada makanan. Seperti paket internet yang memiliki banyak fasilitas dihubungkan dengan banyak jenis makanan khas Padang yang dikenal secara umum dan terjangkau.

format_quote
Citation
file_copyCopy
OCTORA, Winona; ISKANDAR, Syahril. Tinjauan visual pada iklan televisi Kartu As versi Gulai Otak. KALATANDA : Jurnal Desain dan Media Kreatif, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 197-204, july 2018. ISSN 2527-9076. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/kalatanda/article/view/1382>. Date accessed: 28 may 2024. doi: https://doi.org/10.25124/kalatanda.v1i2.1382.