PERANCANGAN ULANG FAKULTAS INFORMATIKA (FIF) GEDUNG TULT (TELKOM UNIVERSITY LANDMARK TOWER) DENGAN PENDEKATAN HI-TECH ACTIVE LEARNING
DOI:
https://doi.org/10.25124/kalatanda.v5i2.6679Keywords:
Hi-tech, Active learning, InteraktifAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan hi-tech active learning ke dalam sarana ruang di Fakultas Informatika Gedung TULT Universitas Telkom yang dapat berperan untuk membantu pengguna agar lebih semangat dalam proses belajar-mengajar, menyegarkan pikiran, dan lebih interaktif menggunakan teknologi tercanggih saat ini dalam menunjang aktivitas pembelajaran yang ada di Fakultas Informatika. Implementasi dari hi-tech active learning ini yaitu berupa perancangan ulang pada interior bangunannya yang dapat meningkatkan proses pembelajaran yang lebih interaktif untuk pengguna Fakultas Informatika (FIF) Universitas Telkom. Dan hi-tech active learning ini menjadi media dan fasilitator yang dapat menunjang kebutuhan produktivitas belajar-mengajar. Dengan demikian, penerapan hi-tech active learning pada interior diharapkan dapat mengoptimalkan kembali konsep desain ruangannya serta membantu menumbuhkan movitasi dan keaktifan pengguna terhadap kegiatan belajar-mengajar.