STRATEGI MENINGKATKAN KETERLIBATAN PELANGGAN MELALUI LIVE SHOPPING TIKTOK UNTUK MENJANGKAU AUDIENS GENERASI DIGITAL BAGI PELAKU USAHA MIKRO KOTA BANDUNG

Included in Vol 3 No 1 (2023): Prosiding COSECANT : Community Service and Engagement Seminar

Publication

DOI https://doi.org/10.25124/cosecant.v3i1.7087
Published 22 January 2024

Abstract

Pelaku usaha mikro saat ini menghadapi tantangan untuk menjangkau dan mempertahankan pelanggan generasi digital yang semakin kritis dan cepat berubah. Di era kecepatan informasi dan hiburan sangat penting, live shopping menjadi strategi inovatif yang menarik minat khalayak dan meningkatkan keterlibatan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan peran live shopping TikTok dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan dan menjangkau audiens generasi digital bagi pelaku usaha mikro. Penelitian ini menyoroti bagaimana TikTok sebagai platform media sosial telah menjadi basis yang kuat bagi live shopping. Pelaku usaha mikro dapat memanfaatkan live shopping TikTok untuk berinteraksi secara langsung dengan calon pelanggan, menyajikan produk secara real-time, dan menawarkan promosi khusus. Presentasi yang kreatif, interaktif, dan konten yang disesuaikan dengan selera audiens, live shopping TikTok dapat memperkuat ikatan emosional dengan merek, meningkatkan kepercayaan, dan memotivasi pembelian impulsif. Pelaku usaha mikro perlu memahami profil audiens generasi digital dan mengembangkan strategi pemasaran yang relevan.

How to Cite

file_copyCopy
ALI, Dini Salmiyah Fithrah et al. STRATEGI MENINGKATKAN KETERLIBATAN PELANGGAN MELALUI LIVE SHOPPING TIKTOK UNTUK MENJANGKAU AUDIENS GENERASI DIGITAL BAGI PELAKU USAHA MIKRO KOTA BANDUNG. The Proceeding of Community Service and Engagement (COSECANT) Seminar, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 299-302, jan. 2024. ISSN 2986-2892. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/cosecant/article/view/7087>. Date accessed: 10 may 2024. doi: https://doi.org/10.25124/cosecant.v3i1.7087.