PERBAIKAN APLIKASI BINAR ILMU GRADING SYSTEM UNTUK PENINGKATAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PROSES BISNIS DAN BASIS DATA MASYARAKAT SASAR: SMP DAN SMA BINAR ILMU

Included in Vol 3 No 1 (2023): Prosiding COSECANT : Community Service and Engagement Seminar

Publication

DOI https://doi.org/10.25124/cosecant.v3i1.7094
Published 22 January 2024

Abstract

Proyek pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan dalam manajemen akademik dan pengelolaan data di SMP dan SMA Binar Ilmu. Dengan fokus pada perbaikan aplikasi dari sisi proses bisnis dan basis data, proyek ini memberikan solusi yang dapat meningkatkan efisiensi dalam proses input nilai, pelaporan, dan akses informasi akademik. Melalui kolaborasi dengan mitra sekolah, solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nyata dan membawa dampak yang signifikan dalam membantu siswa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang perkembangan akademik mereka dan memberdayakan staf sekolah untuk fokus pada kegiatan pengajaran yang lebih kreatif dan produktif. Potensi keberlanjutan proyek ini terletak pada peningkatan kapasitas internal sekolah, peran sumber daya internal dalam pemeliharaan teknologi, komitmen sekolah terhadap inovasi, dukungan pemangku kepentingan, dan pemantauan yang berkelanjutan. Dengan kombinasi dari faktor-faktor ini, proyek ini diharapkan akan memberikan perubahan positif yang berkelanjutan dalam manajemen akademik sekolah dan pemberdayaan siswa serta staf. 

How to Cite

file_copyCopy
KURNIAWAN, Isman; SETIAWAN, Erwin Budi; MURDIANSYAH, Danang Triantoro. PERBAIKAN APLIKASI BINAR ILMU GRADING SYSTEM UNTUK PENINGKATAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PROSES BISNIS DAN BASIS DATA MASYARAKAT SASAR: SMP DAN SMA BINAR ILMU. The Proceeding of Community Service and Engagement (COSECANT) Seminar, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 317-321, jan. 2024. ISSN 2986-2892. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/cosecant/article/view/7094>. Date accessed: 10 may 2024. doi: https://doi.org/10.25124/cosecant.v3i1.7094.