PELATIHAN MATERI PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN UNTUK SISWA/I SMK 2 SANTANA CIBATU KABUPATEN GARUT JAWA BARAT

Included in Vol 3 No 1 (2023): Prosiding COSECANT : Community Service and Engagement Seminar

Publication

DOI https://doi.org/10.25124/cosecant.v3i1.7106
Published 22 January 2024

Abstract

Permasalahan generasi muda saat ini adalah minimnya fondasi pengetahuan dan pemahaman mengenai keuangan, khususnya akuntansi sebagai bahasa universal penilaian kinerja keuangan. Beberapa cara untuk menyelesaikan masalah ini dengan melalui peningkatan literasi keuangan, pengetahuan, dan pemahaman laporan keuangan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan materi pembuatan laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi keuangan untuk siswa/i SMK 2 Santana Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat. Peningkatan pemahaman laporan keuangan dilaksanakan melalui pelatihan yang mencakup latihan materi penyusunan laporan keuangan berdasarkan SAK, laporan keuangan UMKM, dan dasar-dasar perpajakan. Hasil dari pengabdian masyarakat adalah pelatihan materi penyusunan laporan keuangan berdasarkan SAK memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan pengetahuan dan pemahaman laporan keuangan siswa/i SMK 2 Santana Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat. Upaya pengabdian masyarakat seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat jangka panjang untuk membentuk generasi yang memiliki pemahaman keuangan yang baik.

How to Cite

file_copyCopy
MUSLIH, Muhamad et al. PELATIHAN MATERI PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN UNTUK SISWA/I SMK 2 SANTANA CIBATU KABUPATEN GARUT JAWA BARAT. The Proceeding of Community Service and Engagement (COSECANT) Seminar, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 39-42, jan. 2024. ISSN 2986-2892. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/cosecant/article/view/7106>. Date accessed: 10 may 2024. doi: https://doi.org/10.25124/cosecant.v3i1.7106.