PERANCANGAN ULANG FAKULTAS INFORMATIKA (FIF) GEDUNG TULT (TELKOM UNIVERSITY LANDMARK TOWER) DENGAN PENDEKATAN HI-TECH ACTIVE LEARNING

person Fitria Ningsih
person Akhmadi Akhmadi (Telkom University)
person Agustinus Nur Arief Hapsoro

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan hi-tech active learning ke dalam sarana ruang di Fakultas Informatika Gedung TULT Universitas Telkom yang dapat berperan untuk membantu pengguna agar lebih semangat dalam proses belajar-mengajar, menyegarkan pikiran, dan lebih interaktif menggunakan teknologi tercanggih saat ini dalam menunjang aktivitas pembelajaran yang ada di Fakultas Informatika. Implementasi dari hi-tech active learning ini yaitu berupa perancangan ulang pada interior bangunannya yang dapat meningkatkan proses pembelajaran yang lebih interaktif untuk pengguna Fakultas Informatika (FIF) Universitas Telkom. Dan hi-tech active learning ini menjadi media dan fasilitator yang dapat menunjang kebutuhan produktivitas belajar-mengajar. Dengan demikian, penerapan hi-tech active learning pada interior diharapkan dapat mengoptimalkan kembali konsep desain ruangannya serta membantu menumbuhkan movitasi dan keaktifan pengguna terhadap kegiatan belajar-mengajar.

format_quote
Citation
file_copyCopy
NINGSIH, Fitria; AKHMADI, Akhmadi; HAPSORO, Agustinus Nur Arief. PERANCANGAN ULANG FAKULTAS INFORMATIKA (FIF) GEDUNG TULT (TELKOM UNIVERSITY LANDMARK TOWER) DENGAN PENDEKATAN HI-TECH ACTIVE LEARNING. KALATANDA : Jurnal Desain dan Media Kreatif, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 17-25, jan. 2024. ISSN 2527-9076. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/kalatanda/article/view/6679>. Date accessed: 02 may 2024. doi: https://doi.org/10.25124/kalatanda.v5i2.6679.