PENINGKATAN PENDAPATAN PENDAPATAN DAN DAYA SAING UMKM MELALUI PENGUATAN BRAND DAN PEMASARAN DIGITAL SIAP PAKAI PADA KECAMATAN CIKANCUNG

  • Rahmat Hidayat Telkom University
  • Ati Mustikasari
  • Leni Cahyani

Abstract

Tantangan jenis produk yang dihasilkan oleh UMKM pada saat ini  untuk masuk ke pasar nasional maupun internasional masih mengalami kendala terutama di daerah Kecamatan Cikancung, selain dikarenakan produk yang dihasilkannya belum berdaya saing tinggi kemungkinan dikarenakan belum memenuhi selera pasar pada saat ini  Sehingga tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk membantu UMKM di Kecamatan Cikancung dalam menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi dan dapat memenuhi selera pasar.


Adapun metode yang digunakan pada kegiatan pengabdian ini adalah dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan yang berkaitan dengan website, brand, produk dan HKI, dengan peserta yang diundang adalah  para pengrajin yang berasal dari Kecamatan Cikancung sebanyak kurang lebih 100 orang. Hasil dari kegiatan pengabdian ini diharapkan adanya peningkatan pengetahuan dan kemampuan dari para UMKM di Kecamatan Cikancung yang berkaitan website, brand, produk dan HKI.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-04
How to Cite
HIDAYAT, Rahmat; MUSTIKASARI, Ati; CAHYANI, Leni. PENINGKATAN PENDAPATAN PENDAPATAN DAN DAYA SAING UMKM MELALUI PENGUATAN BRAND DAN PEMASARAN DIGITAL SIAP PAKAI PADA KECAMATAN CIKANCUNG. Charity, [S.l.], v. 2, n. 1, sep. 2019. ISSN 2655-5336. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/charity/article/view/2063>. Date accessed: 16 oct. 2021. doi: https://doi.org/10.25124/charity.v2i1.2063.