PENINGKATKAN PENDAPATAN BDC (BUSINESS DEVELOPMENT CENTRE) DI PANGANDARAN MELALUI INFORMASI PENGGUNAAN E-COMMERCE

person Rahmat Hidayat (Telkom University)

Upaya menyiapakan pengelolaan BDC yang menghadirkan kontribusi sognifikan dari pelaku usaha produktif melalui KSM, kegiatan penguatan kapasitas atau pelatihan merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis delam kegiatan pilot BDC. Segala uapaya yang telah dicoba dan dikerahka, akan tetapi masih banyak hal yang masih belum bisa dilakukan secara optimal sebagai contohnya adalah proses pemasaran yang masih terhamba. Rendahnya networking yang dimiliki sehingga perbandingan antara penjualan yang dilakuka belum mampu menutupi biaya oprasional gaji. Rendahnya penjualan dikarnakan minimnya pengetahuan terhadap bisnis E-commerce menjadi hambatan paling besar dalam tubuh BDC. Belum lagi pemberian bran dan konsep packaging yang masih teramat standar dam belum memenuhi syarat sebuah merek atau packaging yang bagus.


Dengan adanya kegiatan PKM(Pengabdian Kepada Masayarakat) diharapakan UKM yang bernaung di BDC semakin paham tentang bagaimana caranya megoptimalisasi penjualan melalui media online (e-commerce). Selain itu juga diharapkan bisa membuat merek baru sesuai kebutuhan pasar.



format_quote
Citation
file_copyCopy
HIDAYAT, Rahmat. PENINGKATKAN PENDAPATAN BDC (BUSINESS DEVELOPMENT CENTRE) DI PANGANDARAN MELALUI INFORMASI PENGGUNAAN E-COMMERCE. Charity : Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 3, n. 1, sep. 2019. ISSN 2655-5336. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/charity/article/view/2106>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/charity.v3i1.2106.