Upaya menyiapakan pengelolaan BDC yang menghadirkan kontribusi sognifikan dari pelaku usaha produktif melalui KSM, kegiatan penguatan kapasitas atau pelatihan merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis delam kegiatan pilot BDC. Segala uapaya yang telah dicoba dan dikerahka, akan tetapi masih banyak hal yang masih belum bisa dilakukan secara optimal sebagai contohnya adalah proses pemasaran yang masih terhamba. Rendahnya networking yang dimiliki sehingga perbandingan antara penjualan yang dilakuka belum mampu menutupi biaya oprasional gaji. Rendahnya penjualan dikarnakan minimnya pengetahuan terhadap bisnis E-commerce menjadi hambatan paling besar dalam tubuh BDC. Belum lagi pemberian bran dan konsep packaging yang masih teramat standar dam belum memenuhi syarat sebuah merek atau packaging yang bagus.
Dengan adanya kegiatan PKM(Pengabdian Kepada Masayarakat) diharapakan UKM yang bernaung di BDC semakin paham tentang bagaimana caranya megoptimalisasi penjualan melalui media online (e-commerce). Selain itu juga diharapkan bisa membuat merek baru sesuai kebutuhan pasar.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Copyright Notice
An author who publishes in the Charity agrees to the following terms:
Read more about the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Licence here: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/.
Information
Notice about change in the copyright policy of the journal 'Charity' : "From Vol 1, No.1 onwards the copyright of the article published in the journal 'Charity' will be retained by the author"
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.