IMPLEMENTASI MEDIA BRANDING BAGI SENTRA UKM REST AREA PASIR JAMBU

person Bijaksana Prabawa
person Rizki Yantami Arumsari (Universitas Telkom)
person Wirania Swasty
person Aldi Hendrawan
person Citra Puspita Sari
alternate_email

Sentra UKM Rest Area Pasirjambu merupakan sekelompok UKM yang bergabung dalam sebuah sentra di wilayah Rest Area Pasirjambu, tepatnya berlokasi di Jl. Raya Pasir Jambu KM 10, Ciwidey, Bandung. Sentra UKM Rest Area Pasirjambu terhitung masih baru didirikan, yaitu pada pertengahan 2017. Kondisi ini menyebabkan brand awareness dari masyarakat sekitar dan pengunjung rest area pasirjambu masih rendah. Tentu saja hal ini membutuhkan strategi bisnis tertentu salah satunya adalah dengan melakukan penguatan Brand. Oleh Karena itu, pada pengabdian masyarakat kolaborasi internal ini akan dilakukan formulasi strategi Branding melalui implementasi pada berbagai media Informasi dan komunikasi seperti media interaktif (website dan social media), media identitas perusahaan (logo, stationary, sign system, seragam, dsb), dan media persuasi/ promosi. Dengan penerapan media informasi dan komunikasi yang terintegrasi diharapkan tujuan dalam meningkatkan tingkat kunjungan sekaligus penguatan brand Sentra UKM ini dapat terwujud.

format_quote
Citation
file_copyCopy
PRABAWA, Bijaksana et al. IMPLEMENTASI MEDIA BRANDING BAGI SENTRA UKM REST AREA PASIR JAMBU. Charity : Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 3, n. 1, sep. 2019. ISSN 2655-5336. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/charity/article/view/2185>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/charity.v3i1.2185.