BEBAR-3 Mengenal Binatang Menggunakan AR pada Kegiatan PKM di Yayasan Pendidikan dan Madani Sosial Karsa

Authors

  • dadan Nur Ramadan Telkom University

DOI:

https://doi.org/10.25124/charity.v4i1.2965

Keywords:

Augmented Reality, Media pembelajaran, Bintang.

Abstract

Teknologi Augmented Reality (AR) yang menjadi terobosan baru dalam teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi salah satu pengembangan media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan terutama bagi siswa taman kanak-kanak. Pada Pengabdian Kepada Mahasiswa (PKM) dengan skema Kolaborasi Internal yang dilaksanakan oleh Universitas Telkom, dengan mitra sasar Siswa Madrasah pada Yayasan Pendidikan dan Sosial Karsa Madani, tim PKM  menerapkan proses pembelajaran menggunakan media AR untuk materi mengenal binatang, kegiatan ini diselenggarakan secara online dengan menggunakan platform zoom, hal ini dikarenakan Indonesia mengalami pandemic COVID-19. Berdasarkan quisioner Penilaian Terhadap Kegiatan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara online, tetapi memperoleh 100% setuju dan sangat setuju, bahwa kegiatan ini sesuai dengan tujuan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sasarnya. 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-02-22