Workshop Dan Pelatihan Pembuatan E-Katalog Sebagai Media Penjualan Online Dan Cloud Application Untuk Umkm Saat Wfh Covid-19

Authors

  • Arry Widodo Telkom University
  • Candra Wijayangka
  • R. Nurafni Rubiyanti
  • Ade Irma Susanty
  • Anita Silvianita
  • Romat Saragih
  • Gita Indah Hapsari
  • Prajna Deshanta Ibnugraha
  • Mia Rosmiati

DOI:

https://doi.org/10.25124/charity.v5i1.2991

Keywords:

E-Katalog, Media Online, UMKM

Abstract

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku bisnis terutama UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam meningkatkan bisnis yang mereka jalani. Setiap perusahaan yang profesional harus memiliki strategi penjualan, terutama di tengah wabah Covid-19. Strategi ini dibutuhkan sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan dan untuk mengukur kemampuan perusahaan untuk bertahan. Untuk itu, diperlukan strategi penjualan melalui E-Katalog pada media online, serta penggunaan cloud computing sebagai pusat pengelolaan data. Penggunaan teknologi ini harus mudah dipahami oleh pihak yang berkepentingan. Selain itu juga harus relevan artinya bisa digunakan oleh pelaku bisnis UMKM. E-Katalog tersebut juga harus andal, yaitu dapat digunakan terus-menerus sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan, tidak hanya di tengah kondisi wabah. Hasil yang diharapkan adalah masyarakat sasar dapat membuat E-Katalog sederhana, sehingga mampu bertahan di tengah kondisi bisnis saat ini dan dapat meningkatkan kompetensi masyarakat di masa depan

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-02-04

Most read articles by the same author(s)