REDESAIN GRAFIS KEMASAN PRODUK KOPI PUNTANG DENGAN KONSEP ILUSTRASI LINE-ART

Authors

  • Wirania Swasty
  • Arry Mustikawan Telkom University

DOI:

https://doi.org/10.25124/charity.v5i1.3919

Keywords:

desain, ilustrasi, kemasan, kopi

Abstract

Puntang Coffee merupakan salah satu Usaha Kecil Menengah yang menjual berbagai varian produk kopi dari daerah Gunung Puntang, Kabupaten Jawa Barat. Walau memiliki Sembilan varian produk, namun desain yang ada hanya dibedakan berdasarkan warna dan tulisan produk saja.  Tujuan utama dari program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini adalah merancang kemasan kopi yang beragam disesuaikan dengan varian yang berbeda-beda; disesuaikan target pasar dan berkesan premium. Pelaksanaan program PkM dilakukan berbagai tahap, di antaranya survey lapangan, dokumentasi, dan wawancara; mengaudit desain kemasan yang ada; menyusun client & creative brief, sketsa desain, asistensi dan pengembangan desain, membuat final artwork, diakhiri membuat mock-up kemasan. Dengan dilaksanakannya program Pengabdian kepada Masyarakat berupa redesain kemasan ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai jual dan daya saing produk di pasar lokal maupun global.

       

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-02-04