PELATIHAN GOOGLE DOC PADA ASN KELURAHAN PADASUKA KAB. BANDUNG UNTUK MENDUKUNG ADMINISTRASI PENCATATAN DAN PENGOLAHAN DOKUMEN

person Devie Firmansyah
person Deden Sofyan Hamdani
person Tini Martini
person Tuti Sulastri
person Rini Ratnaningsih
alternate_email

Perkembangan internet dan berbagai aplikasi teknologi berbasis web khususnya terkait di bidang pengolahan data dan informasi dan komunikasi memiliki dampak terhadap cara seseorang bekerja. Pengolahan dokumen dengan menggunakan aplikasi dari Google yaitu Google Doc menjadi Topik kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkolaborasi antara kampus IDE LPKIA dengan Kelurahan Padasuka Kabupaten Bandung. Metode pengabdian dimulai dari survei ke kelurahan padasuka Kabupaten Bandung, melakukan penjajakan materi kemudian dilakukan sosialisasi dan praktik pelatihan aplikasi google doc dan google drive yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Kelurahan Padasuka Kabupaten Bandung. Tujuan di lakukannya pelatihan Aplikasi Google Doc ini agar para ASN yang bekerja dilingkungan Kelurahan Padasuka dapat membuat dan mengolah dokumen dengan cepat dan menyimpan secara online serta dalam pembuatan surat yang dibutuhkan oleh warga dapat berkolaborasi (bekerja sama) jika surat harus dibuat oleh beberapa pihak yang berkewenangan Setelah diadakannya pelatihan aplikasi Google Doc ini terlihat para pegawai ASN yang bekerja dilingkungan Kelurahan Padasuka Kabupaten Bandung dapat melayani warga dalam pembuatan dokumen dengan lebih cepat dan pengolahan dokumen yang ada di Kelurahan lebih baik.

format_quote
Citation
file_copyCopy
FIRMANSYAH, Devie et al. PELATIHAN GOOGLE DOC PADA ASN KELURAHAN PADASUKA KAB. BANDUNG UNTUK MENDUKUNG ADMINISTRASI PENCATATAN DAN PENGOLAHAN DOKUMEN. Charity : Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 6, n. 1a, p. 85-89, mar. 2023. ISSN 2655-5336. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/charity/article/view/5914>. Date accessed: 27 may 2024. doi: https://doi.org/10.25124/charity.v6i1a.5914.