PELATIHAN KONTEN KREATIF MELALUI FOTOGRAFI DAN VIDEOGRAFI DALAM MEMBANGUN MEREK PADA SISWA SMKN 3 BANDUNG

Authors

  • Anggian Lasmarito Pasaribu
  • Almira Shabrina

DOI:

https://doi.org/10.25124/cosecant.v3i1.7137

Keywords:

Media Sosial, Konten Visual, Generasi Z

Abstract

Meningkatnya pengguna media sosial saat ini merefleksikan semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di media sosial. Kemudahan akses yang dimiliki oleh media sosial, menjadikan media sosial sangat diminati oleh masyarakat. Namun, dengan semakin banyaknya pengguna media sosial, hal ini berarti akan semakin beragamnya pengguna media sosial yang membutuhkan “ciri khas” untuk dapat teridentifikasi dan terdiferensiasi dengan pengguna media sosial lainnya. Ciri khas tersebut salah satunya dapat dibedakan dengan konten visual yang kreatif dan menarik agar lebih efektif menjangkau dan berinteraksi dengan audiens. Generasi Z, sebagai generasi yang tumbuh dengan internet dan media sosial membutuhkan banyak pengetahuan untuk membuat konten kreatif salah satunya untuk merancang karir masa depan mereka. Oleh karena itu, hal tersebut yang menjadi urgensi dari kegiatan pengabdian masyarakat ini diadakan di SMKN 3 Bandung ini. Diharapkan melalui pengabdian masyarakat ini, siswa SMKN 3 Bandung dapat meningkatkan pengetahuan mengenai perancangan konten visual kreatif sebagai bekal dalam melakukan branding di media sosial guna membangun portofolio karir di masa mendatang.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-01-18