PERANCANGAN WEBSITE DAN PELATIHAN PENYUSUNAN PAKET WISATA SEBAGAI SARANA PROMOSI DI DESA WISATA MARGAMULYA

Penulis

  • Ersy Ervina Telkom University
  • Riska Aprilina Telkom University
  • Sampurno Wibowo Telkom University
  • Fauzan Fajar Saputra Telkom University
  • Fathur Rahman Nur Telkom University

DOI:

https://doi.org/10.25124/cosecant.v6i1.7841

Abstrak

Desa Margamulya merupakan salah satu desa yang terletak di Kawasan Bandung bagian Selatan, tepatnya di
Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Desa Margamulya memiliki potensi
wisata yang beragam seperti pemandangan alam, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan juga
kegiatan kesenian dan kebudayaan masyarakat yang atraktif. Dengan berbagai potensi tersebut, promosi yang
dilakukan masih belum optimal, dikarenakan masih minimnya pemanfaatan media digital sebagai sarana
promosi. Untuk mengatasi hal tersebut, maka akan dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa
pelatihan website dan paket desa wisata Margamulya. Metode dan tahapan pengabdian masyarakat diawali
dari pengumpulan informasi (survey langsung ke desa Margamulya), penyusunan proposal, perancangan
website, pelatihan, hingga evaluasi. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat dapat
meningkatkan kompetensi mitra sasar yaitu warga desa Margamulya dalam penggunaan media digital sebagai
sarana penyampaian informasi dan promosi desa wisata.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-11-12