Analisis Pengembangan Konten Social Media Marketing pada Media Sosial Instagram Hotel Neo Dipatiukur Bandung tahun 2022
DOI:
https://doi.org/10.25124/jaess.v1i1.6719Keywords:
pemasaran media sosial, instagram, konten media sosial marketingAbstract
Hotel NEO Dipatiukur merupakan brand properti yang terletak di dasar naungan Archipelago International, Hotel NEO by Aston mewakili kelas hotel bintang-3 yang dioperasikan jaringan hotel ternama Archipelago International. Salah satu channel digital marketing yang wajib digunakan oleh perusahaan adalah media sosial. Media sosial yang sangat terkenal serta berkembang dengan kilat yaitu Instagram. instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk memasarkan produk. Sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan produk maka perlu adanya perhatian dan pengembangan konten social media marketing pada media sosial Instagram Hotel Neo Dipatiukur. Berdasarkan hal tersebut, pihak yang terlibat pengembangan penciptaan konten marketing Instagram milik Hotel Neo Dipatiukur yaitu @neo_dipatiukur. Tujuan daripada penelitian ini adalah analisis pengembangan social media marketing pada media sosial Instagram Hotel Neo Dipatiukur. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Informasi yang sudah didapat dianalisis keabsahannya dengan mencampurkan jawaban, mengambil kesimpulan dari hasil wawancara dengan informan. Hasil dari Analisis ini untuk mengetahui pengembangan konten media sosial marketing instagram yang telah dijalankan dan diteliti berlangsung efektif, konten yang diciptakan mengacu pada content matrix yang terdiri dari 4 aspek. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa jadi acuan untuk pengembangan media sosial Instagram @neo_dipatiukur kedepannya.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following rules:
- Authors retain copyright and give the journal the right of first publication, with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors may enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with attribution to the journal's initial publication.
- Authors are permitted and recommended to post their work online (such as in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges as well as earlier and greater citation of published work.