Analisis Pengembangan Konten Social Media Marketing pada Media Sosial Instagram Hotel Neo Dipatiukur Bandung tahun 2022

Authors

  • Pratama Prizal Wibowo
  • Leni Cahyani

DOI:

https://doi.org/10.25124/jaess.v1i1.6719

Keywords:

pemasaran media sosial, instagram, konten media sosial marketing

Abstract

Hotel NEO Dipatiukur merupakan brand properti yang terletak di dasar naungan Archipelago International, Hotel NEO by Aston mewakili kelas hotel bintang-3 yang dioperasikan jaringan hotel ternama Archipelago International. Salah satu channel digital marketing yang wajib digunakan oleh perusahaan adalah media sosial. Media sosial yang sangat terkenal serta berkembang dengan kilat yaitu Instagram. instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk memasarkan produk. Sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan produk maka perlu adanya perhatian dan pengembangan konten social media marketing pada media sosial Instagram Hotel Neo Dipatiukur. Berdasarkan hal tersebut, pihak yang terlibat pengembangan penciptaan konten marketing Instagram milik Hotel Neo Dipatiukur yaitu @neo_dipatiukur. Tujuan daripada penelitian ini adalah analisis pengembangan social media marketing pada media sosial Instagram Hotel Neo Dipatiukur. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Informasi yang sudah didapat dianalisis keabsahannya dengan mencampurkan jawaban, mengambil kesimpulan dari hasil wawancara dengan informan. Hasil dari Analisis ini untuk mengetahui pengembangan konten media sosial marketing instagram yang telah dijalankan dan diteliti berlangsung efektif, konten yang diciptakan mengacu pada content matrix yang terdiri dari 4 aspek. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa jadi acuan untuk pengembangan media sosial Instagram @neo_dipatiukur kedepannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-12-07

Issue

Section

Articles