Analisis Layanan Teknologi Informasi (TI) Terhadap I-Gracias Dengan Metode Service Quality

Studi Kasus: Pegawai Universitas Telkom

Penulis

  • Mohamad Fauzi
  • Berlian Maulidya Izzati School of Industrial and System Engineering, Telkom University
  • Fitriyana Dewi

DOI:

https://doi.org/10.25124/jpeia.v1i1.6814

Kata Kunci:

i-Gracias, Service Quality, Teknologi Informasi

Abstrak

i-Gracias merupakan sebuah Portal Web Akademik yang dapat diakses oleh seluruh Citivas Akademik Universitas Telkom melalui single sign-on (SSO). Layanan ini merupakan salah satu layanan yang berada dalam pengelolaan Direktorat Pusat Teknologi Informasi (PuTI) Universitas Telkom. User i-Gracias adalah Mahasiswa, Dosen, Orang Tua Mahasiswa, dan Pegawai Universitas Telkom. Berdasarkan grafik Traffic User iGracias pada bulan Mei hingga Juli 2017, ditemukan penurunan akses terhadap layanan ini, yang diidentifikasi diakibatkan oleh adanya penurunan kualitas layanan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan bantuan metode Service Quality untuk menganalisis apakah terdapat kesenjangan antara persepsi dan ekspektasi dari penyedia dan pengguna layanan i-Gracias. Dari analisis kesenjangan tersebut, penelitian ini memberikan rekomendasi untuk dapat meningkatkan kualitas layanan i-Gracias.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-31

Terbitan

Bagian

Articles