Perancangan Sistem Monitoring Aktivitas Penjualan pada UMKM Godho Batik Banyuwangi Menggunakan Website dengan Metode Waterfall
DOI:
https://doi.org/10.25124/jpeia.v2i1.7446Kata Kunci:
istem Monitoring, UMKM, WaterfallAbstrak
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)merupakan usaha yang dijalankan oleh individu atau badanusaha. Salah satu UMKM dalam bidang usaha Batik yangterkenal di Kabupaten Banyuwangi adalah Godho Batik.Godho Batik menjual berbagai macam produk Batik khasBanyuwangi antara lain kain batik, baju, hingga suvenir batik.Salah satu kendala yang dialami oleh Godho Batik adalahproses pencatatan hasil penjualan masih menggunakan buku,sehingga proses rekapitulasi data aktivitas penjualan tidakterstruktur, waktu penyelesaian pesanan lebih lama, dan tidakmendapatkan informasi secara cepat. Dengan adanya sistemmonitoring dapat membantu owner dan karyawan dalammelakukan rekapitulasi data aktivitas penjualan terstrukturdengan baik, dan mendapatkan informasi secara cepat dalamsatu tempat yang mudah diakses oleh pihak UMKM GodhoBatik.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish in this journal agree to the following rules:
- Authors retain copyright and give the journal the right of first publication, with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors may enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with attribution to the journal's initial publication.
- Authors are permitted and recommended to post their work online (such as in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges as well as earlier and greater citation of published work.