Prototipe Sistem Informasi Marketing Kit Berdasarkan Tipe Kepribadian Steadiness
DOI:
https://doi.org/10.25124/jpeia.v2i2.8710Kata Kunci:
Marketing Kit, Design Thinking, SteadinessAbstrak
— Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan
prototipe sistem informasi Marketing Kit berdasarkan tipe
kepribadian Steadiness. Tipe kepribadian Steadiness
merupakan salah satu dari empat tipe kepribadian yang dikenal
dalam psikologi, yang ditandai dengan karakteristik seperti
konsisten, tenang, sabar, dan cermat. Tujuan dari
pengembangan sistem informasi Marketing Kit ini adalah
untuk membantu divisi sales pada PT. Dayamitra
Telekomunikasi Tbk. (Mitratel) agar dapat menentukan
strategi pemasaran yang efektif dan efisien berdasarkan tipe
kepribadian Steadiness. Penelitian ini menggunakan metode
pengembangan prototipe sistem informasi menggunakan
metode design thinking dengan tahapan analisis kebutuhan,
perancangan sistem, implementasi, dan evaluasi. Analisis
kebutuhan dilakukan dengan melakukan studi literatur dan
wawancara terhadap divisi sales pada PT. Dayamitra
Telekomunikasi Tbk. (Mitratel) mengenai tipe kepribadian
Steadiness dan strategi pemasaran yang sesuai dengan tipe
kepribadian tersebut. Perancangan sistem dilakukan dengan
merancang User Interface dan User experience menggunakan
figma. Implementasi dilakukan dengan mengembangkan
UI/UX sistem informasi Marketing Kit berdasarkan tipe
kepribadian Steadiness.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish in this journal agree to the following rules:
- Authors retain copyright and give the journal the right of first publication, with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors may enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with attribution to the journal's initial publication.
- Authors are permitted and recommended to post their work online (such as in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges as well as earlier and greater citation of published work.