Perancangan Promosi Event Rare Kopi di Jakarta Timur
DOI:
https://doi.org/10.25124/kalatanda.v5i2.7000Keywords:
Acara, budaya, ngopi, nongkrong, pameran desainAbstract
RARE Kopi adalah salah satu brand yang kurang bisa menyampaikan maksud dan tujuan brand tersebut kepada target
audiens-nya. Walaupun brand memiliki beberapa unique selling point, target audiens dari brand sendiri masih kurang
mengerti maksud dan tujuanya. Salah satu faktornya ialah kurang adanya penyampaian secara langsung ataupun tidak
langsung kepada target audiens mengenai unique selling point Rare Kopi tersendiri. Pemecahan masalah ini akan dilakukan dengan merancang sebuah strategi pesan kretif dan media visual untuk promosi yang tepat kepada target audiens
Rare Kopi agar terciptanya brand awareness. Dengan menggunakan metode kualitatif yang berumber pada data yang
diperoleh melalui studi pustaka, wawancara dan kuisioner. Teori lainya yang digunakan adalah analisis AISAS. Hasil akhir
berupa perencanaan pesan untuk event RARE Kop agar Unique Selling Point (USP) dikomunikasikan kepada target audiens sehingga USP dapat dipresentasikan secara langsung dan desain media visual untuk promosikan acara oleh RARE
Kopi untuk menciptakan brand awareness dengan memperkenalkan ilustrasi maskot dengan konsep di balik budaya dan
cerita, serta aktivitas interaktif seperti pembelajaran langsung tentang video mapping dan promosi kopi melalui diskon dengan adanya aktivitas mencicipi kopi. sehingga permasalahan mengenai penyampaian brand terhadap audiens Rare Kopi
dapat diselesaikan.