Pengembangan Produk Merchandise Brand Mamibelle Nursingwear dengan Pengaplikasian Gambar Anak menggunakan Teknik Block Printing

Penulis

  • Milda Aprila Anwar
  • Ahda Yunia Sekar Fardhani

DOI:

https://doi.org/10.25124/kalatanda.v5i1.6657

Abstrak

Hal yang dibutuhkan dan penting bagi setiap brand ialah memperhatikan kebutuhan, manfaat, serta kegunaan pada setiap produk yang dibuatnya dan menjaga hubungan di antara konsumen dengan brand. Begitu pula pada MamiBelle Nursingwear dengan produknya yang mengutamakan kenyamanan dan privasi ibu pada masa menyusui dan masa kehamilan, selalu memiliki berbagai cara untuk mempererat hubungan antara Mami dengan MamiBelle. Saat ini peneliti bekerja sama dengan brand MamiBelle Nursingwear dalam membangun sebuah hubungan timbal balik yang baik antara market dengan brand, ialah dengan pembuatan sebuah produk merhcandise. Penelitian ini termasuk penelitian problem base sehingga peneliti mengumpulkan data-data dengan cara studi literatur, observasi tidak langsung atau interaksi secara online, wawancara langsung dengan CEO MamiBelle Nursingwear, dan eksplorasi. Peneliti merancang produk merchandise untuk brand MamiBelle Nursingwear dengan mengolah motif dari gambar atau coretan anak-anak menggunakan teknik block printing sebagai media cetak motif pada kain yang digunakkan yaitu berbahan dasar katun dan polyester. Hasil produk merchandise yang telah dibuat ini menjadi harapan untuk memperkuat brand values dan bonding antara brand dengan customer, menarik minat followers MamiBelle dengan antusias, dan menarik perhatian para Mami baru untuk senantiasa mengikuti MamiBelle Nursingwear. Kata kunci: Merchandise, gambar anak, coretan anak, Intimate Class, block printing.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-06

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama