PEMANFAATAN MARKETING PUBLIC RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN GIANNI WARDROBE DI INSTAGRAM

Authors

  • Luthfiano Maulana Universitas Telkom

DOI:

https://doi.org/10.25124/ijdpr.v3i1.6920

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pemanfaatan marketing public relations
(MPR) dalam menggunakan media sosial Instagram yang dilakukan oleh Gianni Wardrobe.
Penelitian ini menggunakan teori strategi marketing public relations dengan konsep Three
Ways Strategy dari Thomas L. Haris yaitu Pull Strategy, Push Strategy, dan Pass Strategy
(Thomas L. Haris 1991). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu
suatu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah
dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci. Data dalam penelitian dikumpulkan melalui
wawancara dengan informan, kemudian peneliti melakukan observasi praktik MPR Gianni
Wardrobe melalui media sosial Instagram, serta mengumpulkan dokumentasi berupa gambar
atau tulisan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan marketing public
relations melalui media sosial Instagram cukup berpengaruh dalam mendapatkan perhatian
masyarakat untuk mengetahui toko Gianni Wardrobe. Upaya yang dilakukan MPR dari untuk
memberi edukasi produknya dan kepercayaan konsumen dengan cara memanfaatkan media
sosial Instagram telah berhasil dijalankan secara efektif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-01-30

Issue

Section

Articles