STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT TELKOM WITEL RIKEP BATAM DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI MEDIA SOSIAL

  • Muhammad Zaibatul Hamdi Universitas Telkom

Abstract

Public relations atau hubungan masyarakat memiliki peran penting dalam membangun, memperbaiki, dan mempertahankan citra dari sebuah lembaga atau perusahaan. Penelitian ini membahas strategi public relations PT Telkom Witel Rikep Batam dalam mempertahankan citra perusahaan melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi dari Humas PT Telkom Witel Rikep Batam dalam mempertahankan kembali citra perusahaan melaluui konten-konten positif yang dimuat di media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan. Peneliti menggunakan teori dari Cutlip Center & Broom (2005) yakni: (1) mendefinisikan masalah; (2) membuat rencana dan program; (;3) bertindak dan berkomunikasi dan (4)mengevaluasi program. Hasil dari penelitian ini PT Telkom Witel Rikep Batam menerapkan tahapan-tahapan mulai dari merumuskan masalah, membuat rencana, eksekusi sebuah program, dan evaluasi.
Kata Kunci: citra, media sosial, PT Telkom Witel Rikep Batam, strategi humas

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-29
How to Cite
HAMDI, Muhammad Zaibatul. STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT TELKOM WITEL RIKEP BATAM DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI MEDIA SOSIAL. Indonesian Journal of Digital Public Relations (IJDPR), [S.l.], v. 2, n. 2, p. 112 - 118, jan. 2024. ISSN 2963-7740. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/IJDPR/article/view/6940>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/ijdpr.v2i2.6940.
Section
Articles