INTERAKSI MANUSIA DENGAN MULTI MODAL TEXT, Studi Kasus : Meja Makan di Restoran Sushi Groove, Paris Van Java Bandung
DOI:
https://doi.org/10.25124/idealog.v2i3.1230Abstract
Mendesain suatu objek desain, selalu dikaitkan dengan bagaimana produk tersebut digunakan oleh penggunanya. Dalam kaitannya dengan komunikasi, desain selalu bergantung pada bagaimana cara menyampaikan fungsi dan cara penggunaannya. Seperti halnya pada desain visual, interior, produk, yang keseluruhannya membutuhkan suatu penghubung agar tercapai yang dimaksud dalam sebuah produk desain tersebut. Dalam pemahaman terhadap sebuah output desain, ilmu pengetahuan, pengalaman dan kebudayaan seseorang sangat mempengaruhi reaksi orang tersebut dengan produk desain. Untuk itu, dalam penelitian ini, membahas tentang proses komunikasi manusia terhadap sebuah objek produk interior, yaitu meja makan yang berada di restoran Sushi Groove. Meja makan tersebut yang kemudian akan mempengaruhi tingkah laku manusia ketika menggunakannya. Dilihat dari kebudayaan yang dibawa oleh restoran Sushi Groove, tentu sangat berbeda dengan kebudayaan yang ada di Indonesia, oleh karena itu, penulis merasa begitu tertarik untuk membahas produk desain interior khususnya meja makan yang terdapat di restoran tersebut. Penulis hanya membahas meja makan panjang yang ada di restoran Sushi Groove agar pembahasan terhadap produk interior ini dapat dikaji secara khusus dan mendalam