Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Nilai Tukar Dan Inflasi Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei 2017-2021

  • Deni saputra Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang
  • Agam Mei Yudha
  • Tika Ulnisa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Nilai Tukar Dan Inflasi Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai variabel Moderasi Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 - 2021. Dengan jumlah sampel sebanyak 15 Perusahaan Property dan Real Estate. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode Purposive Sampling dimana jumlah amatan yang di peroleh dalam penelitian ini sebanyak 15 perusahaan dan sebagai sampel dengan observasi sebanyak 75 observasi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Tingkat Suku Bunga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Nilai tukar secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahan. Inflasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Tingkat suku bunga yang dimoderasi oleh profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Nilai tukar yang dimoderasi oleh profitabilitas berpengaruh positif dan signifkan terhadap nilai perusahaan. Inflasi yang dimoderasi oleh profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-14
How to Cite
SAPUTRA, Deni; YUDHA, Agam Mei; ULNISA, Tika. Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Nilai Tukar Dan Inflasi Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei 2017-2021. JAF (Journal of Accounting and Finance), [S.l.], v. 8, n. 1, p. 54-71, mar. 2024. ISSN 2581-1088. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/jaf/article/view/7224>. Date accessed: 30 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/jaf.v8i1.7224.