Perancangan Proposisi Nilai pada Usaha Mikro Nerve Studios dengan Menggunakan Value Proposition Design

Penulis

  • Aldhimas Cahyo Pramudya
  • Astri Ghina

DOI:

https://doi.org/10.25124/jibr.v1i1.6402

Kata Kunci:

CustomerProfile, Value Map, Value Proposition Design, Usaha Mikro

Abstrak

Nerve Studios mengalami pemadaman karena harus ditutup pada tahun 2021 karena model bisnis yang masih belum jelas dan kesulitan dalam membuat value map dan Customer profile. Penelitian ini mengindetifikasi customer profile Nerve Studios, untuk mengetahui valuemap Nerve Studios dan untuk menciptakan kecocokan (fit) antara Value Map dengan Customer Profile pada Nerve Studios. Teknik pengambilan data dalam penelitian dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi, dan pengumpulan data sekunder. Kemudian Customer Profile dalam pains terdapat keluhan konsumen dimana kebutuhan terhadap jasa foto produk, output yang tidak sesuai, komunikasi yang buruk dan waktu, kualitas yang baik, kuantitas yang diberikan dapat mencukupi kebuthan, biaya yang terjangkau dan kepercayaan dalam bekerjasama. Value Map yang didapatkan dari Nerve Studios dalam Gain Creators yaitu adanya layanan yang bervariasi yang terjamin, penyesuaian biaya, dan perjanjian kerja. Hasil fitting antara pain relievers pada value map dengan pains pada customer profile yaitu menarik konsumen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-09-29

Terbitan

Bagian

Articles