Perancangan Proposisi Nilai pada Usaha Mikro Nerve Studios dengan Menggunakan Value Proposition Design
DOI:
https://doi.org/10.25124/jibr.v1i1.6402Kata Kunci:
CustomerProfile, Value Map, Value Proposition Design, Usaha MikroAbstrak
Nerve Studios mengalami pemadaman karena harus ditutup pada tahun 2021 karena model bisnis yang masih belum jelas dan kesulitan dalam membuat value map dan Customer profile. Penelitian ini mengindetifikasi customer profile Nerve Studios, untuk mengetahui valuemap Nerve Studios dan untuk menciptakan kecocokan (fit) antara Value Map dengan Customer Profile pada Nerve Studios. Teknik pengambilan data dalam penelitian dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi, dan pengumpulan data sekunder. Kemudian Customer Profile dalam pains terdapat keluhan konsumen dimana kebutuhan terhadap jasa foto produk, output yang tidak sesuai, komunikasi yang buruk dan waktu, kualitas yang baik, kuantitas yang diberikan dapat mencukupi kebuthan, biaya yang terjangkau dan kepercayaan dalam bekerjasama. Value Map yang didapatkan dari Nerve Studios dalam Gain Creators yaitu adanya layanan yang bervariasi yang terjamin, penyesuaian biaya, dan perjanjian kerja. Hasil fitting antara pain relievers pada value map dengan pains pada customer profile yaitu menarik konsumen.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish in this journal agree to the following rules:
- Authors retain copyright and give the journal the right of first publication, with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors may enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with attribution to the journal's initial publication.
- Authors are permitted and recommended to post their work online (such as in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges as well as earlier and greater citation of published work.