PENGARUH ENDORSER VALENTINO ROSSI YAMAHA N-MAX TERHADAP MINAT PRODUK KOMUNITAS N-MAX TANGERANG

Authors

  • Abdul Basit
  • Ricko Aulia Hudaya

DOI:

https://doi.org/10.25124/liski.v4i2.1504

Abstract

Iklan dibuat agar dapat meningkatkan penjualan, ditandai dengan semakin semakin banyaknya cara dalam mempromosikan produk, salah satunya dengan menggunakan jasa seorang endorser. Pada penelitian ini penulis akan membahas tentang pengaruh endorser terhadap minat produk. Tujuannya adalah memberikan gambaran dan penjelasan tentang pengaruh endorser terhadap minat produk pada komunitas riders N-Max Tangerang. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan mengambil sampel dari suatu populasi berupa pengisian kuesioner terhadap responden, populasinya yaitu komunitas riders N-Max Tangerang. Menggunakan teknik random sampling yang menghasilkan 72 orang responden. Hasil yang didapat pada penelitian mengenai pengaruh endorser Valentino Rossi yamaha N-max terhadap minat beli dengan perhitungan rumus Weight Mean Skor menunjukan hasil berupa presentase sebesar 86.4% yang berarti sangat berpengaruh bagi para responden.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-09-05