Pengaruh Positioning Soyjoy Terhadap Brand Association Pada Followers Instagram @Soyjoyid

Authors

  • Jasmine Alya Pramesthi
  • Berlian Primadani Satria Putri

DOI:

https://doi.org/10.25124/liski.v6i1.2520

Abstract

Brand association dimanfaatkan oleh PT Amerta Indah untuk mempertahankan positioning dari Soyjoy yang telah terpilih sebagai Top Brand selama enam tahun berturut-turut dari tahun 2013 – 2019. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui positioning Soyjoy yang terdiri dari points of difference dan points of parity yang berpengaruh terhadap brand association yang terdiri dari strength, favorability, dan uniqueness pada followers Instagram @Soyjoyid. Metode penelitian yang digunakan berupa kuantitatif dengan jenis penelitian inferensial. Data telah dikolektif oleh peneliti secara online melalui kuesioner kepada 100 followers @Soyjoyid. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Peneliti menggunakan analisis regresi linier sederhana dalam proses analisis data yang dilakukan melalui SPSS IBM versi 22. Berdasarkan hasil analisis data maka positioning Soyjoy (X) secara signifikan menjelaskan brand association senilai 60,7% sedangkan 39.3% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain di luar penelitian ini. Penelitian ini membawa kesimpulan bahwa positioning Soyjoy yang terdiri dari points of difference serta points of parity memiliki pengaruh terhadap brand association yang terdiri dari strength, favorability, serta uniqueness.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-02-03