Strategi Digital Marketing Perusahaan MGD dalam Mengelola Merek Klien

  • Muhammad Nabil Hafidli Telkom University
  • Arie Prasetio

Abstract

Sebagai salah satu perusahaan digital marketing terbaik di Kota Bandung, MGD selalu menggunakan strategi yang tepat dan akurat dalam menjalankan kegiatan digital marketing kliennya. Strategi yang digunakan oleh MGD tentunya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari masingmasing merek sehingga memenuhi tujuan dan ekspektasi kliennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi digital marketing yang dilakukan oleh perusahaan MGD Digital Marketing Consultant dalam mengelola merek, peneliti akan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Penelitian ini dilakukan atas dasar studi digital marketing yang sebagian besar hanya dilakukan pada sudut pandang sebuah merek, sehingga peneliti akan memberikan gambaran dalam sudut pandang berbeda, yaitu sebuah perusahaan digital marketing consultant. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa dalam mengelola merek, MGD menggunakan konsep strategi digital marketing SOSTAC, penggunaan saluran media digital, serta evaluasi dan peningkatan kinerja berdasarkan buku strategi digital marketing Chaffey (2016). Penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai strategi digital marketing yang dilakukan oleh perusahaan digital marketing consultant dalam mengelola merek, sehingga dapat memberikan manfaat dalam lingkup komunikasi dan pemasaran digital. Selain itu, penelitian ini juga dapat memberikan manfaat dalam pengembangan konsep digital marketing dan menambah referensi penelitian mengenai digital marketing.


Kata Kunci: Strategi Pemasaran Digital, Konsultan Pemasaran Digital, Merek, SOSTAC

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-10
How to Cite
HAFIDLI, Muhammad Nabil; PRASETIO, Arie. Strategi Digital Marketing Perusahaan MGD dalam Mengelola Merek Klien. Jurnal Ilmiah LISKI (Lingkar Studi Komunikasi), [S.l.], v. 8, n. 1, p. 24-36, feb. 2022. ISSN 2442-4005. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/liski/article/view/4310>. Date accessed: 28 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/liski.v8i1.4310.
Section
Articles