PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PUBLIK EKSTERNAL
DOI:
https://doi.org/10.25124/ijdpr.v1i1.5097Keywords:
social media, communication media, external publicAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana analisis pengelolaan akun instagram @ppsdm_migas yang digunakan oleh Humas PPSDM Migas dalam mengelola akun instagram @ppsdm_migas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seperti apa pengelolaan akun instagram @ppsdm_migas yang dilakukan oleh Humas PPSDM Migas. dikaji denagn pendekatan kualitatif secara deskriptif. Hasil Pertama, penggalian ide mengenai permasalahan dapat dilakukan dengan menganalisa pemberitaan serta isu yang ada, sehingga nantinya praktisi humas mengetahui tentang apa saja yang dibutuhkan oleh publik, siapa saja publiknya dan bagaimana sikap publik, hal ini bertujuan dalam menentukan suatu langkah yang akan di ambil. Kedua, pada perancangan konten media sosial Instagram @ppsdm_migas ini selalu mengutamakan konten yang menarik dan informative, sesuai dengan konten yang diinginkan khalayak. Ketiga, evaluasi dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh keberhasilan pencapaian tujuan dan program. Evaluasi ini dilakukan setiap satu tahun sekali dan dilakukan rapat untuk mereview pengelolaan media sosial Instagram @ppsdm_migas