REKOMENDASI MODEL BISNIS INDUSTRI MUSIK POP DAN ROCK DI INDONESIA BERDASARKAN MODEL BUSINESS CANVAS

  • Ilham Maulana
  • Andry Alamsyah

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dewasa ini menyebabkan perubahan strategi dan model bisnis pada Industri Musik Indonesia. Perubahan tersebut menuntut peningkatan kemampuan untuk beradaptasi terhadap teknologi dalam perencanaan model bisnis industri musik khususnya musik pop dan rock. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pola bisnis Industri Musik di Indonesia menggunakan dengan menggunakan framework Business Model Canvas Osterwalder dan Pigneur yang akan dianalisis menggunakan SWOT Analysis Business Model Canvas untuk dapat melihat dan merekomendasikan pola Model Business Canvas Industri Musik di Indonesia. Pada paper ini akan dibahas model bisnis untuk penerbit musik dan penulis lagu agar dapat bertahan pada cepatnya perubahan era TIK saat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-03-30
How to Cite
MAULANA, Ilham; ALAMSYAH, Andry. REKOMENDASI MODEL BISNIS INDUSTRI MUSIK POP DAN ROCK DI INDONESIA BERDASARKAN MODEL BUSINESS CANVAS. Jurnal Manajemen Indonesia, [S.l.], v. 14, n. 2, p. 153-162, mar. 2017. ISSN 2502-3713. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/ijm/article/view/359>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/jmi.v14i2.359.
Section
Articles