Pengaruh Brand Image dan Persepsi Prodi-JK Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Yamaha di Indonesia

person Dyas Fikri Ramadhan
person Tarandhika Tantra

Perkembangan kendaraan jaman sekarang sangat dipengaruhi oleh brand image dan persepsi masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang memilih kendaraan dengan kualitas yang paling baik demi menunjang kebutuhan dikalangan masyarakat. Hal ini yang menjadikan brand image dan persepsi produk terhadap masyarakat sangat dibutuhkan untuk memenuhi target pada setiap perusahaan kendaraan. Pada perusahaan yamaha masih terdapat kurangnya kepercayaan masyarakat pada produk yamaha, karena kurangnya kualitas yang yamaha berikan kepada produknya dibandingkan dengan kompetitornya. Sehingga hal itu yang membuat permasalahan ini sering ditemui dikalangan masyarakat. Penelitian ini mempunyai arti yang ingin mendapatkan bagaimana peengaruh brannd iimage daan perseepsi prroduk pada suatu keputusan pembelian pada produk matic Yaamaha dii Indonesiia. Penelitian ini menggunakan sistem metode kuantitatif dimana dengan mengumpulkan data sebanyak 400 dengan menggunakan mpenyebaran koesioner yang menggunakan motor matic Yamaha. Teknik anailisis mennggunakan analiisis reegresi liinier beerganda. Beerdasarkan peenelitian yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa tanggapan responden terhadap brand image, persepsi produk dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Sedangkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa brand image dan persepsi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic yamaha di kawasan Indonesia, baik secara parsial maupun simultan. Besaran kontribusi pengaruh brand image dan persepsi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic yamaha, yaitu sebesar 66.8%, sedangkan sisanya sebesar 33.2% merrupakan kronstribusi peengaruh terrhadap keepuasan peembelian darii variiabel laiin dilluar peneliitian ini.

format_quote
Citation
file_copyCopy
RAMADHAN, Dyas Fikri; TANTRA, Tarandhika. Pengaruh Brand Image dan Persepsi Prodi-JK Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Yamaha di Indonesia. Journal of Indonesia Business Research (JIBR), [S.l.], v. 2, n. 1, p. 11–17, june 2024. ISSN 2567-7594. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/jibr/article/view/7427>. Date accessed: 03 july 2024. doi: https://doi.org/10.25124/jibr.v2i1.7427.