Pengaruh E-service Quality dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Pada Aplikasi Travel Agent (Objek Studi : Agoda)
DOI:
https://doi.org/10.25124/jibr.v2i1.7470Keywords:
E-service quality, Customer satisfaction, Customer loyalty, AgodaAbstract
Agoda merupakan salah satu platform pemesanan tiket perjalanan dan penginapanmelalui online. Dengan berbagai keluhan pelanggan kepada pihak agoda yang membuatpelanggan tidak ingin melakukan pembelian ulang kepada aplikasi Agoda tersebut. Tujuandari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh e- service quality dancustomer satisfaction terhadap customer loyalty pada pengguna aplikasi Agoda. Sampel yangdigunakan sebanyak 158 dalam menetukan jumlah sampel pada riset ini dibantu oleh softwareG*Power. Adapun Teknik analisi pada penelitian ini mengunakan SEM PLS. Berdasarkanhasil perhitungan dalam uji hipotesis E-service quality dan customer satisfaction berpengaruhpositif terhadap Customer loyalty pada aplikasi Agoda, dimana H0 ditolak dan H1 di terima,artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel E-service quality (X1) dan Customersatisfaction (X2), terhadap Customer loyalty (Y).Dari Hasil penelitian ditemukan beberapasaran untuk perusahaan yaitu berdasarkan hasil dari penelitian bahwa easy of navigationdalam indicator “aplikasi agoda memiliki fitur terhadap keamanan” merupakan hasil terendahdi antara dimensi-dimensi lainnya, Maka pertanyakan Kembali bahwa adanya fitur keamananyang harus di periksa agar pelanggan agoda tetap merasa aman dan melakukan Kembalipembelian melalui agoda.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following rules:
- Authors retain copyright and give the journal the right of first publication, with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors may enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with attribution to the journal's initial publication.
- Authors are permitted and recommended to post their work online (such as in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges as well as earlier and greater citation of published work.