Digital Media, Culture & Humanities (DICTUM) Journal diterbitkan oleh Pusat Penelitian (Research Centre) Digital Culture, Media, and Humanities (DICTUM) yang berada di bawah naungan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University. Tujuan penerbitan jurnal DICTUM adalah untuk menerbitkan artikel berkualitas yang didedikasikan untuk pengembangan ilmu komunikasi dan kajian media pada era digital. Artikel yang diterbitkan merupakan hasil penelitian, atau kajian terhadap isu dan perkembangan komunikasi digitaldan kajian media baru. Penerbit hanya menerima karya asli baik dalam Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris, dengan ketentuan tidak dikirimkan ke penerbit lain dan belum pernah diterbitkan di tempat lain. Seluruh proses manajemen penerbitan dilakukan melalui OJS (situs ini) dengan memperhatikan template dan gaya penulisan dari kami. Artikel yang dikirimkan akan dipertimbangkan berdasarkan scope jurnal, proses review, serta penyuntingan untuk menyesuaikan dengan format yang berlaku. Sebagai jurnal komunikasi dan Media Baru, DICTUM menyediakan area bagi peneliti akademik, profesional industri, konsultan, manajer, pendidik, dan pembuat kebijakan yang bekerja di lapangan untuk berkontribusi dan menyebarluaskan karya baru yang inovatif dalam bidang komunikasi digitaldan media baru Sebelum mengunggah artikel ke jurnal DICTUM pastikan scope, template, gaya selingkung, serta nomor kontak telah sesuai dengan format. Scope Jurnal: secara umum hanya terdapat dua scope dalam jurnal DICTUM yaitu komunikasi berbasis digital dan media baru. Setiap jenis komunikasi dan media baru yang menggunakan koleksi data digital maka dapat masuk ke dalam scope jurnal DICTUM.